Search Engine







Selasa, 01 Februari 2011

http://www.youtube.com/watch?v=nuw14Mpt6Sk&feature=player_detailpage

Demo Mesir Diprediksi Memuncak Hari Ini

Headline News / Internasional / Selasa, 1 Februari 2011 16:09 WIB

Metrotvnews.com, Kairo: Aksi unjuk rasa menentang rezim pemerintahan Hosni Mubarak mencapai puncaknya pada Selasa (1/2) pagi waktu setempat. Jutaan rakyat Mesir saat ini berbondong-bondong menuju Tahrir Square, Kairo.
   
Ratusan ribu, bahkan jutaan rakyat Mesir ini memenuhi jalan-jalan utama di kota Mesir, Kairo menuju ke satu tempat Tahrir Square yang selama ini mejadi lokasi pusat kegiatan warga.

Di Tahrir Square ini para pengunjuk rasa menyuarakan yel-yel yang mendesak agar Presiden Hosni Mubarak turun dari jabatannya.

Selain di Kairo, aksi turun ke jalan juga berlangsung di kota pelabuhan Alexandria, sebagai bagian dari gerakan sejuta orang yang menginginkan perubahan rejim di Mesir.

Semula mereka akan bergabung dengan aksi unjuk rasa yang dipusatkan di tahrir square kota Kairo, namun mereka terhalang karena tidak ada kereta api yang bisa membawa mereka ke Kairo.

Sejak Senin kemarin, pemerintah Mesir menutup jalur kereta api di negara tersebut. (RIE)


KOMENTAR [11]
  • musa haluk, Rabu, 2-Februari-2011
    sebenarya bukan sistem yg mengatur manusia ttp manusia yang mengatur sistem.namun dengan demikian sistem yang diterapkan itu sistem apa duluh setelah melihat notabene lalu merumuskan sistem yg mbaru sesuai dengan kondisi.
  • musa, Rabu, 2-Februari-2011
    pemerintah mesir sebenarnya bisa mengatasi kericuan para pedemo ini,sebenarnyamengapa harus begitu kan sdh jls tgl ganti pemimpin saja.
  • kamsol, Rabu, 2-Februari-2011
    Jika mesir memilih demokrasi, reformasi dan keterbukaan model yang dielu-elukan barat, maka mseir akan sama seperti Indonesia ketika masa aksi untuk menentang rezim soeharto. Sudah lebih dari 13 tahun reformasi digulirkan pemimpin yang reformis silih berganti, tetap saja kondisi masyarakat tidak berubah bahkan lebih buruk lagi. Masalahnya bukan pemimpin atau regim yang harus diganti, tapi sistemnya yang harus di bongkar. Sistem kapitalisme, demokrasi sekuler inilah yang menjadi akar permasalahan di dunia, hanya sistem islamlah yang bisa mensejahterakan rakyat. Wahai rakyat mesir gantilah sistem sekuler dengan sistem Islam, jangan mengulangi kesalahan Indonesia, keluar dari mulut singa masuk ke mulut buaya.
  • suci, Rabu, 2-Februari-2011
    Indonesia akan bisa seperti Mesir asalkan ada penyadaran dg komunikasi yg pas kepada kaum bawah agar mereka sempat peduli nasib negeri yg sebenarnya nasib mereka juga. Masalahnya hampir sbg-an besar masyarakat terbiasa kalau urusan pemerintah dikiranya mau ada bagi-bagi duit alias politik uang. Pembodohan politik sudah sedemikian masif. Hanya kalangan tertentu saja yang melek media yg sadar, meskipun kelihatannya banyak, tapi jumlah massa mengambang jauh lebih banyak. Oh Nasdem kelihatan heboh banget ya, hati-hati jangan sampai terjebak pada pencitraan juga, rakyat bawah belum mengerti dan belum merasakan kehadiran anda. Hanya nonton di TV saja.
  • sule', Selasa, 1-Februari-2011
    siapa pun presidennya klau sistem nya tidak di ubah ke sistem islam maka tidak akan terjadi perubahan...bahkan semakin dmokrasi di terapkan maka semakin kacau negara itu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar